Tips Meredakan Pegal Linu Saat Mudik

Tips Meredakan Pegal Linu Saat Mudik

Tidak terasa ya, Ramadhan sudah masuk hari ke sepuluh. Sepertiga pertama bulan suci ini hampir berlalu. Bersiap menjalani sepertiga keduanya. Berbagai persiapan menyambut hari lebaranpun telah jauh-jauh hari dilakukan. Salah satunya adalah mudik.

Mudik di beberapa negara menjadi ritual tradisi turun temurun. Indonesia salah satu penganutnya. ini sudah menjadi semacam peraturan tidak tertulis yang dipahami oleh semua orang yang tinggal di Indonesia.

Apalagi buat para perantau. Momen lebaran selalu menyita perhatian masyarakat untuk berkumpul kembali dengan sanak kerabat handai taulan di kampung halaman.

Antrian panjang kendaraan roda dua dan roda empat sudah biasa menghiasi jalan-jalan utama kota atau kabupaten provinsi se Indonesia. Bahkan tiket pesawat, kereta api, kapal feri juga bus telah di booking jauh-jauh hari. Penumpang yang berjubel memenuhi ruang tunggu bandara, pelabuhan, stasiun kereta api dan terminal bus penuh sesak, apalagi menjelang H-3.

Perjalanan mudik yang mestinya hanya berbilang sehari atau semalam bahkan bisa molor hingga 5 harian tersebab terjebak kemacetan jalan. Terbayang betapa lelah dan penatnya perjalanan selama itu.

Nah, bagi anda yang mau mudik, kali ini www.grosirkoyo.com akan berbagi Tips meredakan pegal linu saat mudik. Anda pasti penasaran ya… cekidot deh.

Tips Meredakan Pegal Linu saat Mudik

Pertama, perbanyak minum air putih. Bagi anda yang memutuskan untuk tidak berpuasa pada saat mudik, ada baiknya untuk memperbanyak konsumsi air putih. Sebab konsumsi air putih yang cukup akan mencegah terjadinya pengentalan darah. Darah yang kental karena kekurangan cairan, akan membuat pegal-pegal di sekujur badan.

Bagi anda yang memutuskan tetap berpuasa saat mudik hari raya, ada baiknya porsi minum air putih saat berbuka dan sahur diperbanyak. Misalnya 4 gelas pada saat sahur dan 4 gelas saat berbuka.

Kedua, perbanyak konsumsi buah-buahan. Hindari konsumsi lemak berlebih yang biasa terdapat pada makanan ringan, camilan, jajanan, snack dan lain-lain.

Ketiga, pakailah koyo kaki bamboo atau happy life. Selama perjalanan mudik, tidak ada aktivitas fisik yang bisa dilakukan selain duduk dan beristirahat dalam kendaraan. Nah, pada saat seperti ini, gunakanlah koyo kaki selama 8 jam.

Baik koyo kaki bamboo white, koyo kaki bamboo gold, koyo kaki bamboo silver maupun koyo kaki happy life. Penggunaan koyo kaki ini terbukti efektif mengurangi  keluhan pegal-pegal di badan.

Sesaat sebelum keberangkatan, bersihkan telapak kaki anda dan tempelkan koyo kaki dengan varian yang anda inginkan kemudian balut kaki anda dengan kaos kaki. Lepaskan koyo kaki setelah 8 jam pemakaian. Ada baiknya anda memasang alarm untuk mengingatkan kapan waktunya anda melepas koyo kaki Happy Life tersebut.

Jika perjalanan menempuh jarak panjang dan waktu yang lama, gunakan koyo kaki di hari berikutnya.

Demikianlah tips meredakan pegal linu saat mudik yang bisa kami sarankan. Semoga perjalanan anda lancar, selamat sampai tujuan. Terimakasih telah mampir di gerai kami. Selamat mudik.

Terkait:

Artikel 7064529876873776258

Posting Komentar

emo-but-icon

Kami Pindah Alamat

Pengunjung yang terhormat, kami telah pindah alamat ke: grosirkoyo.com

Hubungi Kami

0856-9770-0025 (SMS & Call)
0852-3333-9852 (WA Only)
PIN BBM: 2B2A857C
Daud Zakaria

Jam Kerja Kami

Order: 08.00-20.00 WIB
Delivery: 10.00-19.00 WIB
item